Selasa, 24 Maret 2009

Jawaban bodoh

suatu hari, saya sedang bersedih karena sesuatu hal. tiba-tiba teman saya mengirimkan SMS pada saya. isinya adalah;

apa yang paling jauh?
apa yang paling dekat?
apa yang paling berat?
apa yang paling ringan?
apa yang paling tajam?

yah.. kalau tidak salah, dia bertanya seperti itu. saya yakin, Kawan semua tahu apa jawabannya. namun saya bodoh sekali dengan menjawab semua pertanyaan itu hanya dengan satu kata. 'cinta'. teman saya juga tertawa membaca SMS balasan dari saya. dia bilang, aneh sekali jawabanmu. yang benar adalah;

yang paling jauh adalah masa lalu.
yang paling dekat adalah kematian
yang paling berat adalah dosa
yang paling ringan adalah pahala
yang paling tajam adalah lidah atau perkataan
renungkan itu!!

saya tercenung membaca SMS balasan dari teman saya itu. kenapa saya menjawab cinta? apakah karena saya memang sedang memikirkan cinta? saya merasa malu atas jawaban saya sendiri. sampai sekarang saya masih merasa malu sekali. jawaban saya amat sangat bodoh.

saya ingin mengucapkan terima kasih pada sahabat saya itu. pesan darinya cukup membuat saya menyadari betapa bodohnya saya. terima kasih Kawan..

Tidak ada komentar: